Monday, June 17, 2013

Perbedaan WOTA dengan Fans Biasa



Bagi 48 lovers pasti tidak asing lagi dengan yang namanya WOTA. tapi kebanyakan dari orang menganggap WOTA itu adalah sebutan bagi Fans JKT48 dan family-nya. Tapi kenyataannya WOTA dengan Fans itu beda.

Di sini saya akan mencoba menjelaskan apa itu WOTA dan apa itu Fans biasa (perbedaan). Sebelum saya menjelaskan perbedaannya kalian harus tau apa itu Otaku. kenapa begitu? Begini...

Otaku (おたく/オタク?) adalah istilah bahasa Jepang yang digunakan untuk menyebut orang yang betul-betul menekuni hobi. Sejak paruh kedua dekade 1990-an, istilah Otaku mulai dikenal di luar Jepang untuk menyebut penggemar berat subkultur asal Jepang seperti anime dan manga, bahkan ada orang yang menyebut dirinya sebagai Otaku.
Wota itu adalah orang-orang yang mempunyai dedikasi tinggi untuk mendukung dan mengikuti perkembangan idol-idol mereka. Antusiasme dan obsesi yang mereka punya lebih tinggi dari fans.Wota juga di sebut sebagai penggemar Otaku itu sendiri.

Sedangkan Fans sendiri adalah orang yang menyukai atau penggemar namun hanya sebatas fans dengan artis dan tidak terlalu maniak seperti Wota. Tapi pada intinya Wota dengan Fans itu sama - sama seorang penggemar.

Mungkin cuma itu informasi yang saya dapat. Jika ada yang mau menambahkah silakan komen... :)

Sekian... ^_^


0 komentar:

Post a Comment