Saturday, June 15, 2013

Komentar Fans JKT48 Yang Berada Di Jepang Mengenai Perkembangan JKT48


Semenjak JKT48 terbentuk, persaudaraan antara fans yang berada di jepang maupun di indonesia semakin menjalin tali persaudaraan yang kuat, mulai dari fans jepang belajar berbahasa indonesia dan sebaliknya juga dilakukan oleh fans di indonesia.

Beberapa waktu lalu seorang fans dari jepang yang bernama takumi meminta kami untuk memuat sebuah berita mengenai komentar fans JKT48 yang berada di jepang mengenai JKT48, kami mengutip dari akun blog ameblo pribadi dari takumi, berikut adalah komentar dari fans jepang !

Anonim :"Saya lebih kepada pemerhati daripada fan sejak berdirinya JKT48.
Keingin tahuan saya adalah apakah formati idola Jepang dapat diterima di Indonesia. Namun sekarang pesona memberlah yang jadi perhatian utama saya.Saya tidak punya Oshi, saya adalah DD (Suka mereka semua)
Ada satu hal yang ingin saya tekankan, style dance JKT48 adalah “Idol Dance” yang berasal dari dan terpengaruhi lebih kurang dengan elemen tarian tradisional Jepang. Jadi, jika saja JKT48 dapat menambahkan sedikit rasa tarian tradisional Indonesia di dalamnya, kita bisa melihat perkembangan yang lebih jauh lagi dari style Jepang yang hanya Indonesia saja yang bisa membuatnya.
Saya rasa ada banyak wanita Indonesia yang menyukai tarian tradisional, saya harap hal tersebut tidak membuat mereka berfikir JKT48 berasal dari dunia yang benar-benar berbeda.
Saya berharap akan ada gadis yang saat di audisi berkata “Saya belajar tarian tradisional dan saya bangga akan hal tersebut. Saya disini ada untuk mengembangkan tarian JKT dengan pengalaman saya,” lalu kemudian menari di depan para juri.
JKT48 sebagai adik dari AKB48 bukan berarti JKT48 harus menolak seluruh elemen ke-Indonesiannya.Kami warga Jepang juga sangat menanti pertumbuhan JKT48 dengan cara asli Indonesianya sendiri."

Anonim :
"Saya melihat Aitakatta oleh JKT48 di TV dan hal tersebut membuat saya sebagai penggemar JKT48. Saya mencintai JKT48 karena mereka berbeda dengan AKB48, dengan grup Jepang lainnya. Saya belum pernah melihat show seperti Jogja Konser Seru. Shonichi dan Kiss Shite Sonshicahtta di 2012 Mega Konser benar-benar membuat saya KO!
Saya belum pernah ke Indonesia, tapi saya tetap melihat mereka via YouTube.Oshi saya adalah si Godzilla cilik, Nabilah!"

Anonim :
"Saya dulunya kurang tertarik AKB48, tapi saya sangat menyukai JKT48 sedari awal. Saya tidak ingat bagaimana dan kenapa, tapi mereka benar-benar memberikan vibe saat saya mencari infonya di Internet. Di Indonesia dimana kultur idol sangat berbeda dibanding di Jepang, gadis2 itu memang harus menghadapi kritik dan waktu yang berat namun JKT48 semakin mendapatkan status dan popularitas.
Saya sangat terpesona akan hal itu. Saya senang melihat karir mereka meningkat.Terkadang saya sangat frustasi saya tidak mengerti bahasa Indonesia.Oshi saya sadalah Kinal, oshi kedua saya adalah Ghaida. Penampilan Melody dan Kinal sebagai double center di River sangat menyengat saya!
Saya juga harus mengatakan kontribusi Melody dalam proses pertumbuhan mereka! Saya kurang begitu tahu mengenai Akicha dan Haruka sebelum mereka bergabung dengan JKT48, saya kira mereka sangat membantu menaikkan performa JKT48.
JKT48 berdasarkan pada format AKB48, sistemnya sama dengan lagu-lagu yang diterjemahkan dari lagu-lagu AKB48 dalam bahasa Jepang sehingga beberapa menganggap JKT48 sebagai peniru. Tapi mereka bukan! Mereka memiliki pesona mereka sendiri. Penampilan dengan penuh power mereka sangat luar biasa! Mereka membuktikannya dengan penampilan River di Budokan.
Saya sangat iri kalian memiliki grup Idol yang sangat luar biasa, Saya harap kalian dapat mendukung mereka dengan penuh rasa bangga. Mohon lakukan hal tersebut bagi para fans yang jauh dari Indonesia seperti saya.Di masa depan, saya ingin para gadis itu go international, bukan hanya sebagai produk ekspor dalam format AKB48, tapi sebagai JKT48!
Salah satu lagi harapan saya adalah saya berharap agar JKT48 tidak memiliki hal seperti Sousenkyo"

Anonim :
"Saya dulunya bukan penggemar AKB48 dan sayapun benar-benar tidak tahu sama sekali mengenai JKT48 pada musim panas yang lalu. Secara kebetulan saya melihat Mega Konser tahun lalu lewat YouTube dan penampilan penuh semangat mereka benar-benar membuat saya tertarik. Saya belum pernah melihat semangat seperti itu di idol group Jepang yang lain.Oshi saya Beby, sementara oshi 2 saya adalah Tata."

Anonim :
"Saya menemukan informasi kecil di forum Jepang yang mengatakan akan ada group saudari dari AKB48 yang akan diluncurkan di Indonesia. Semenjak saat itu saya jadi pendukung JKT48. Mungkin saya orang Jepang yang langka.
Hari-hari awal JKT48 saya benar-benar terpaku dengan video buatan fan di YouTube.Kenapa saya suka JKT48 itu merupakan hal yang sangat sulit. Tidak ada alasan kenapa harus cinta bukan?Oshi saya adalah Rena, Ghaida, Shania dan Ve…kalau boleh jujur, Fahira adalah oshi pertama saya.Dia sangatlah cantik, saya benar-benar terpaku saat melihatnya pertama kali. Dia membuat saya jatuh hati pada JKT48. Saya sangat menyesal dia harus keluar dengan alasan yang kurang logis.Sekarang yang saya sangat sukai adalah Rena, suaranya benar-benar manis dan bentuk tubuhnya juga bagus!
Saya juga sangat senang dengan Ghaida, Shania dan Ve! Bentuk tubuh mereka sangat bagus, terutama Ghaida dan Shania yang semakin cantik semakin hari. Saya sangat senang melihat mereka hari demi hari.Saat saya mendengar berita Ghaida akan meninggalkan JKT48, saya sangatlah bingung akan apa yang harus saya lakukan…hehe"

sumber : http://www.japanews48.org/2013/05/komentar-fans-jkt48-yang-berada-di.html

0 komentar:

Post a Comment